Penuh Jimat di Festival Budaya

Festival budaya yang berlangsung selama satu hari penuh tepat pada tanggal 13 Februari nyatanya menarik banyak minat siswa. Acara yang berada langsung di bawah tanggung jawab OSIS (Soohyun Kim, Changmin Shim, dan Haneul Choi) tersebut menyediakan beberapa stand, salah satunya adalah stand jimat dari Jepang.

Stand jimat tersebut dijaga oleh salah satu staff akademi yang mengenakan kostum raja pada zaman dinasti Joseon. Adapun jimat yang dipamerkan terdiri dari lima jenis yang berbeda, baik dari bentuk maupun manfaatnya.

Omamori
Omamori

1. Omamori yang berbentuk sebuah kantung kain yang di dalamnya terdapat lipatan kertas atau potongan kayu bertuliskan nama dewa yang sudah didoakan bertujuan untuk memberikan perlindungan serta keberuntungan kepada si pemilkinya.

Otafuku
Otafuku

2. O-tafuku yaitu berbentuk wanita yang bahagia. Dikatakan jimat ini dapat mengusir setan dan bencana sebagai imbalannya akan membawa banyak keberuntungan.

Fukusuke
Fukusuke

3. Fukusuke, berbentuk kurcaci berkepala besar sebagai jimat keberuntungan untuk berbisnis.

Ofuda
Ofuda

4. Ofuda biasanya dihiasi dengan kertas, kayu kain atau logam  dan ditempel di pintu untuk menangkal penyakit.

Sarubobo
Sarubobo

5. Sarubobo berbentuk boneka manusia tanpa wajah berwarna merah sebagai jimat keberuntungan bagi mereka yang ingin mendapatkan jodoh yang baik, mendapatkan pernikahan yang langgeng, mendapatkan anak yang berbakti pada orang tua, dan berbagai hal baik lainnya.

Jadi, jimat mana yang kalian ingin miliki?

Advertisements